Tips Membersihkan Krey Kayu Yang Wajib Diketahui

Home » Tips Membersihkan Krey Kayu Yang Wajib Diketahui

Tips Membersihkan Krey Bambu dan Krey Kayu Yang Wajib Diketahui Oleh Semua Orang

Krey Bambu dan Krey Kayu
Krey Bambu dan Krey Kayu

Krey bambu dan kayu saat ini banyak digunakan oleh orang, sebab dapat memberikan kesan pada rumah untuk terlihat alami. Krey sendiri memiliki berbagai macam model, dimana penggunaanya bertujuan untuk menghalangi cahaya matahari agar tidak masuk secara langsung ke dalam ruangan sehingga membuat panas. Sebenarnya fungsi benda ini sama dengan gorden yaitu menghalangi cahaya matahari, namun penggunaan gorden tentunya sudah zaman dan terlihat biasa saja. Walaupun gorden mudah membersihkannya karena hanya mencucinya saja, tetapi tidak memberikan kesan alami dan elegan pada rumah. Karena itu banyak orang yang menggunakan krey yang terbuat dari kayu, tetapi cara membersihkan krey ini tidaklah mudah. Oleh sebab itu terdapat beberapa hal yang dapat Anda perhatikan agar dapat membersihkan benda ini dengan mudah.

1. Membersihkan seminggu sekali

Jika bagian rumah Anda menggunakan kanopi minimalis maka tidak ada salahnya bagian dalamnya menggunakan krey ini sehingga terciptalah suasana rumah yang modern namun alami. Karena terbuat dari kayu atau bambu maka ketika ada debu yang tertumpuk akan sangat nampak sehingga terkesan kotor. Oleh sebab itu minimal Anda membersihkannya 1 minggu sekali, sebab jika dibiarkan kotor akan membuatnya terlihat tidak menarik. Ketika membersihkannya juga menggunakan spon yang dibasahi dengan air, kemudian peras hingga semua airnya menetes. Sebab jika Anda tidak meremas sponnya maka jika digunakan dapat kayu dapat merusaknya, karena sifat kayu yang terkena air akan menjadi membusuk. Agar aman maka Anda dapat menggunakan pembersih kayu yang terdapat minyak di dalamnya.

2. Menggunakan air tanpa campuran

Tentunya merawat krey kayu tidak semudah merawat kanopi layar/tarik, mengingat bahan yang digunakan adalah kayu. Karena dibersihkan menggunakan air, maka hindarilah mencampur air dengan sabun atau deterjen. Hal ini bukannya dapat membuat  krey menjadi bersih namun membuat kilap kayunya menghilang sehingga membuat tidak terlihat menarik, tentunya hal ini dapat merugikan Anda sebab walaupun masih baru digunakan namun terlihat seperti sudah lama. Padahal dengan menggunakan air saja sudah ampuh dalam mengusir debunya, apalagi debu sangat mudah hinggap di kayu. Karena itu agar terlihat bersih maka setiap harinya bersihkan juga namun tidak perlu menggunakan air, hanya perlu dibersihkan menggunakan kemoceng atau lap kering untuk menghilangkan debunya.

3. Gunakan minyak zaitun

Tidak hanya kanopi polycarbonate saja yang butuh perawatan namun krey juga membutuhkan perawatan yang tidak kalah merepotkan dari kanopi. Tentunya krey yang terbuat dari kayu lama kelamaan akan kehilangan kilapnya sehingga membuatnya terlihat tidak menarik, untuk mengembalikan kilapnya sebenarnya sangatlah mudah. Sebab Anda hanya perlu mencampurukan seperempat cangkir minyak zaitun pada air hangat dalam mangkuk kecil, kemudian masukkan ke dalam botol sprai dan semportnya ke kreynya sedikit saja. Sebab jika berlebihan dapat merusak struktur kayu, kemudian barulah Anda lap dengan merata.

4. Menggunakan sarung tangan

Tentunya ketika membersihkan krey tidaklah mudah pada bagian sela-selanya, sebab sangat sulit dijangkau oleh tangan jadi dapat membuatnya tidak bersih dengan sempurna. Namun Anda tidak perlu khawatir sebab dapat menggunakan sarung tangan dalam membersihkan debu pada sela-selanya. Sehingga Anda dapat menjangkau sela-sela tersebut dengan bantuan jari, tetapi iika tidak memiliki sarung tangan maka dapat menggunakan kaus kaki bekas. Karena bahan antara kaus kaki dan sarung tangan dapat membersihkan debu dengan sangat cepat dan bersih.

5. Jangan menarik krey

Beberapa orang memiliki kebiasaan buruk dalam membersihkan keray, yaitu dengan menariknya. Padahal hal ini sangatlah di larang karena dapat membuatnya rusak, padahal sudah dapat tali yang dapat menarik dan membuka krey. Apalagi jika Anda menariknya terlalu kuat maka dapat membuatnya patah atau tali penghubunganya dapat rusak, hal ini tentunya menghilangkan nilai keindahannya. Oleh sebab itu apabila ingin membuka dan menutup krey ini maka gunakan saja pada tali yang tersedia, karena itu pada saat membersihkannya krey bambu dan kayu harus sangat diperhatikan dan berhati-hati mengingat harganya yang mahal. Untuk info pemasangan Krey Bambu dan Kayu silahkan hubungi tim Cipta Karya Canopy di halaman kontak kami maupun hubungi langsung nomor telepon kami yang ada di bawah website.

Tinggalkan Balasan